Yayasan Sahabat Cipta

Yayasan  Sahabat Cipta  adalah sebuah yayasan nirlaba nasional yang fokus pada penyusunan strategi pengembangan dan peningkatan kapasitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dan pengelolaan program pemberdayaan. Belajar dari keahlian Swisscontact dalam pengembangan sektor swasta dan pemahaman yang kuat tentang kebutuhan lokal, Sahabat Cipta berkomitmen kuat untuk merancang strategi berkesinambungan yang memberikan hasil yang terukur dan dampak nyata bagi penerima manfaat. Singkatnya, Sahabat Cipta menetapkan visi, misi dan perannya sebagai berikut:
-Visi: Mitra terdepan dalam peningkatan kehidupan masyarakat melalui solusi inovatif.
-Misi: Memberdayakan masyarakat kurang beruntung melalui peningkatan keterampilan dan peluang ekonomi untuk mandiri.

Peran:
a.Katalisator perubahan sosial yang terukur.
b.Laboratorium pengembangan ide-ide pemberdayaan inovatif.
c.Poros jejaring para mitra

Sejak berdirinya tahun 2007 Sahabat Cipta telah mengembangkan dan melaksanakan beberapa proyek bagi donor dan korporasi internasional dan nasional, dan memposisikan diri dalam bidang program-program pemberdayaan dan tanggung jawab sosial korporasi.

1.Sekretaris Administrasi
Saat ini Sahabat Cipta membuka peluang magang bagi mahasiswa/I Akademi Sekretari, Ilmu Komunikasi atau Hubungan Masyarakat, dengan tugas dan kualifikasi sebagai berikut:

DESKRIPSI PEKERJAAN DAN KUALIFIKASI
A.Tugas dan Tanggung Jawab:
a.Umum
-Membantu  Project Manager,  Program Manager dan Head of Program & Operations dalam pelaksanaan aspek administratif dan logistik dari tugas-tugasnya, termasuk korespondensi internal dan eksternal, pengarsipan, administrasi dan logistik perjalanan tugas.
-Membantu Head of Program & Operations dalam administrasi Sumber Daya Manusia, serta tugas-tugas lain yang berhubungan dengan administrasi dan kesekretarisan.
b.Spesifik
-Membuat draft surat, faksimili, memo dan dokumen korespondensi lainnya, baik untuk keperluan internal maupun eksternal.
-Membuat notulen rapat koordinasi bulanan Yayasan dan rapat-rapat lain, jika diperlukan.
-Memeriksa kelengkapan administrasi sebelum dan sesudah perjalanan tugas seluruh staf YSC, termasuk permintaan dan penyelesaian cash advance.
-Mempersiapkan keperluan logistik perjalanan tugas seperti pemesanan & pembelian tiket pesawat, reservasi kamar hotel, dan penyewaan mobil.
-Memeriksa kelengkapan administrasi pengadaan barang dan jasa.
-Memeriksa kelengkapan administrasi sumber daya manusia, baik Karyawan maupun Konsultan; termasuk catatan hari kerja, ijin cuti, asuransi kesehatan, dan perpajakan.

B.Kualifikasi yang dibutuhkan
a.Pendidikan
-Minimal mahasiswa/i D1 Sekretari, Komunikasi, atau Hubungan Masyarakat.
b.Pengalaman kerja
-T/A
c.Kompetensi
-Memahami tugas-tugas kesekretarisan.
-Mampu menggunakan program Microsoft Office, terutama MS-Word, MS-Powerpoint dan MS-Excel.
-Menguasai bahasa Inggris lisan dan tulisani.
-Jujur, mempunyai integritas dan disiplin tinggi.

2. sisten Administrasi Akuntansi
Untuk mendukung pengembangan operasinya, Sahabat Cipta mencari profesional muda Indonesia yang berkualitas untuk bergabung dengan tim Kantor Pusatnya di Jakarta sebagai Asisten Administrasi Akuntansi, dengan tugas dan kualifikasi sebagai berikut:

DESKRIPSI PEKERJAAN DAN KUALIFIKASI

A.Tugas dan Tanggung Jawab:
a.Umum
-Membantu Staf Keuangan dan Akuntansi dalam pengelolaan kas kecil, administrasi akuntansi dan keuangan, dan konsolidasi anggaran proyek.
b.Spesifik
-Mengelola dan melaporkan penggunaan uang kas kecil harian  kepada Staf Keuangan dan Akuntansi.
-Memeriksa dan melakukan pengarsipan seluruh dokumen aknuntasi proyek dan kantor pusat YSC.
-Menyiapkan tagihan kepada proyek dan mitra YSC untuk diperiksa oleh Staf Keuangan dan Akuntansi.
-Memeriksa dan melakukan pengarsipan seluruh catatan waktu kerja karyawan dan konsultan YSC.
-Tugas-tugas  administrasi lain yang berkaitan dengan keuangan  dan  sumber daya manusia.

B.Kualifikasi yang dibutuhkan
a.Pendidikan
-Minimal lulusan SMK akuntansi, lulusan D3 Akuntasi lebih diutamakan.
b.Pengalaman kerja
-Minimal 1 tahun di  bagian akuntansi atau keuangan, pengalaman di lembaga pengembangan ekonomi masyarakat lebih diutamakan.
c.Kompetensi
-Dapat melakukan pembukuan keuangan sesuai dengan standar akuntansi keuangan nasional yang berlaku.
-Dapat melakukan pengarsipan dokumen keuangan dan akuntasi.
-Menguasai bahasa Inggris lisan dan tulisan, terutama yang berkaitan dengan keuangan dan akuntansi.
-Mahir menggunakan program Microsoft Excel.
-Jujur, mempunyai integritas dan disiplin tinggi.

LAMARAN
Kirimkan surat lamaran dan curriculum vitae (CV) terbaru, lengkap dengan daftar referensi, melalui
email ke: recruitment@sahabatcipta.or.id paling lambat tanggal 23 Mei 2013.

YAYASAN SAHABAT CIPTA
Jl. Terusan Hang Lekir II No. 15
Jakarta 12220, INDONESIA
Tel: +62 21 726 4546
Fax: +62 21 726 4547
Sekretaris Administrasi

Related Post