Budi Luhur Career Center Tips Kesalahan Umum dalam Surat Lamaran Kerja (II-Habis)

Kesalahan Umum dalam Surat Lamaran Kerja (II-Habis)

BEBERAPA kesalahan yang dibuat dalam penulisan surat lamaran seringkali memengaruhi penerimaan pegawai di sebuah perusahaan. Namun terkadang, sebagai pelamar kerja, Anda juga tidak begitu menyadari akan hal tersebut.

Untuk menghindari agar tidak terjadi pengulangan kesalahan tersebut, ada baiknya Anda menyimak ulasan berikut, seperti dilansir Livescience.

Fakta yang menganggu
Jika Anda sempat menjadi juara balap karung dalam lomba kemerdekaan, Anda tidak perlu mencantumkan fakta tersebut. Selain dinilai menganggu, penghargaan tersebut tentu tidak ada hubungannya dengan keterampilan kerja yang dibutuhkan dan hal itu juga tidak akan bernilai apa pun.

Pendidikan
Beberapa perusahaan tidak membutuhkan informasi di mana Anda menuntut ilmu di jenjang sekolah dasar. Untuk itu, lebih baik cantumkan pendidikan terakhir yang Anda tempuh saja.

Hobi yang aneh
Jangan pernah menulis berbagai jenis hobi aneh Anda pada surat lamaran kerja. Pasalnya. pihak perusahaan akan kehilangan minat untuk mempekerjakan Anda.

Jenis huruf yang konyol
Comic Sans, Papyrus, dan berbagai jenis huruf unik lainnya sangat tidak pantas untuk digunakan dalam surat lamaran kerja. Gunakan tipe huruf standar, seperti Times New Roman dengan ukuran yang normal.

Alamat e-mail
Ada baiknya jika Anda mencantumkan alamat e-mail yang normal. Jangan gunakan alamat e-mail yang aneh-aneh. Hal itu untuk menghindari penolakan dari perusahaan yang Anda lamar.

Sumber : www.okezone.com

Related Post