Budi Luhur Career Center Tips Kesalahan Umum dalam Surat Lamaran Kerja (I)

Kesalahan Umum dalam Surat Lamaran Kerja (I)

SAAT menulis surat lamaran kerja, terkadang kita tidak sadar dengan beberapa kesalahan yang sering kali dibuat. Padahal, kesalahan tersebut bisa memengaruhi diterima atau tidaknya Anda di tempat yang dilamar.

Lantas, apa saja bentuk kesalahan yang sering dilakukan tersebut? Berikut beberapa daftarnya, seperti dilansir Livescience.

Terlalu detail
Nomor telepon yang terlalu banyak, alamat lain selain rumah pribadi, jumlah gaji yang diminta, serta alamat sekolah atau perusahaan sebelumnya merupakan detail yang tidak perlu Anda cantumkan dalam surat lamaran kerja.

Banyak ruang kosong
Meskipun surat lamaran kerja tidak seperti koran yang padat, namun pihak perusahaan
juga tidak menginginkan Anda untuk menulis terlalu sedikit dan membiarkan banyak ruang kosong dalam surat lamaran kerja Anda.

Dua halaman
Surat lamaran kerja juga sebaiknya tidak lebih dari satu halaman. Halaman kedua diperbolehkan jika isinya adalah referensi dari apa yang telah disebutkan dalam surat lamaran kerja, seperti sertifikat.

Foto
Jangan pernah mencantumkan foto di atas surat lamaran kerja, kecuali pihak perusahaan memang meminta Anda melakukan hal tersebut. Sebab, beberapa perusahaan justru meminta foto Anda terpisah dan tidak dalam keadaan ditempel di atas surat lamaran kerja Anda.

Typo
Salah menulis tanggal, tempat, atau ejaan lainnya juga membuat pihak perusahaan tidak tertarik untuk menerima Anda sebagai salah satu karyawan mereka.

Sumber : www.okezone.com

Related Post